Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diraja Al-Haj, Sultan Palembang Darussalam


Laman rasmi SMB III www.sultanpalembang.com



Friday 19 September 2014

Buat Laporan Palsu, Satria Ditangkap


PALEMBANG - Alibi menjadi korban pencurian, Satria Dewangga (34), warga Jl perindustrian I, Lr Meranti, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan sukarami diamankan polisi.
Entah modus apa yang dilancarkan pelaku, namun niat untuk mengelabui petugas akhirnya terbongkar, setelah pihak Polsekta Sukarami menemukan barang bukti mobil Avanza warna putih B 1316 EKR yang dilaporkannya hilang.
Satria Dewangga diketahui telah membuat laporan ke Polsekta Sukarami, Senin (15/9) sekitar pukul 10.00 WIB dengan nomor laporan LPB/1427/ VIIII/ Sumsel/ Resta Sukarami.

Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa pelaku menyatakan menjadi korban pencurian. Karena mobil Avanza warna putih B 1316 EKR kesayangannya, hilang dicuri oleh orang tidak dikenal di Jl Kolonel H Barlian, Kecamatan Sukarami, depan Toko Mida Karya, yang saat itu tengah diparkirkan di pinggir jalan.

"Saat diverbal dia (Satria Dewangga, red) mengatakan, sedang mengambil sejumlah uang di dalam ATM BCA. Jadi mobil diparkirkanya di sisi jalan. Lalu, dalam waktu singkat mobil tersebut hilang. Kami langsung melakukan pengecekan ke TKP. Tapi setelah melihat rekaman CCTV dari ATM BCA tersebut, kami menemukan kejanggalan," kata Kapolsekta Sukarami, Kompol Imam Tarmudi melalui Kanit Reskrim Ipda Sembiring.

Pihak Polsekta Sukarami, saat itu menerima laporan yang diajukan oleh korban. Namun mereka tetap melanjutkan proses penyelidikan terhadap kasus janggal ini. Akhirnya, Rabu (17/9), sekitar pukul 22.00 WIB, pihaknya menemukan mobil yang dinyatakan hilang itu, di sekitar Jl Soekarno Hatta, depan Halaman PT Ginting Jaya, simpang Brimob yang diparkirkan di sisi jalan.

"Mobil itu ditinggalkan dalam kondisi kosong dan keadaannya tidak dirusak. Semua barang-barangnya lengkap ada di dalam mobil. Kecurigaan kami tambah kuat. Terhadap dugaan laporan palsu yang dibuat oleh korban," ucapnya.