Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diraja Al-Haj, Sultan Palembang Darussalam


Laman rasmi SMB III www.sultanpalembang.com



Thursday 6 November 2014

Hanya Bertukar Jabatan


PALEMBANG – Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/817/X/2014 tanggal 31 Oktober 2014, ada 42 perwira tinggi (Pati) TNI yang dimutasi. Rincinya, 17 Pati di jajaran TNI AD, 8 Pati TNI AL, dan 17 Pati TNI AU.

Dua di antaranya adalah Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo, dan Mayjen TNI Iskandar M Sahil. Kedua Pati ini hanya bertukar jabatan. Bambang, yang memimpin Kodam II/Sriwijaya sejak 30 Juli 2013, menggantikan pangdam sebelumnya, Mayjen TNI Nugroho Widyotomo. Bambang  dimutasi menjadi Staf Khusus Panglima TNI. Sedangkan Mayjen TNI Iskandar M Sahil dari Staf Khusus Panglima menjadi Pangdam II/Sriwijaya.

Belum diketahui kapan serah terima jabatan (sertijab) keduanya akan dilakukan. “Sertijab belum tahu kapan. Yang pasti, saya akan dimutasi menjadi Staf Khusus Panglima. Pengganti saya juga wong kito galo, dari Sekayu,” ujar lulusan AKABRI 1981 itu, belum lama ini.

Meski terjadi pergantian, dia tetap mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI AD di wilayah Sumbagsel khususnya, untuk tetap dekat dan terbuka dengan pimpinan. Ditegaskannya, pimpinan bukan untuk ditakuti, tapi disegani. Prajurit TNI juga harus mengedepankan etos kerja dan semangat pengabdian yang tinggi. Termasuk menepati janji dan sumpah sebagai abdi negara.

“Tingkatkan disiplin diri dan disiplin dalam satuan agar tercipta sosok prajurit yang tangguh dan berkarakter baik,” pesan sosok jenderal bintang dua, kelahiran Salatiga, 19 November 1956 itu.

Siapa Mayjen TNI Iskandar M Sahil SE? Ternyata, pria yang dipercaya Panglima TNI, Jenderal Moeldoko, untuk menjadi Pangdam II/Sriwijaya ini lahir di Palembang. Pada 2004, pernah menjadi Aster Kasdam II/Sriwijaya. Jenderal bintang dua itu pernah terlibat dalam Operasi Timor Timur dan Aceh.