Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diraja Al-Haj, Sultan Palembang Darussalam


Laman rasmi SMB III www.sultanpalembang.com



Tuesday 28 October 2014

70 Anak Dikhitan

sultan palembang darussalam


PALEMBANG - Masih dalam rangkaian peringatan HLN ke-69, PT PLN UIP III menggelar sunatan massal. Menurut GM PLN UIP III, Suaib Sakariah, melalui Manajer Hukum dan Pertanahan, M Riza, target semula ada 50 anak yang diundang untuk mengikuti acara tersebut.

“Mereka anak-anak dari warga di sekitar kantor PLN UIP III. Kebanyakan dari panti  asuhan. Sebelumnya, ada survei. Dikhususkan untuk yang dari keluarga kurang dan tidak mampu,” jelasnya didampingi Deputi Manajer (DM) Hukum dan Komunikasi, Syafrul NZ, Senin (27/10).

Rupanya, antusias terhadap acara ini lumayan tinggi walaupun bukan momen libur sekolah. Terbukti, yang terdaftar mencapai 70 anak. Pelaksanaan sunatan massal dibagi dalam tiga gelombang agar anak-anak tersebut tidak terlalu lama menunggu. “Kami berharap, sunatan massal ini dapat meringankan beban para orang tua dari anak-anak tersebut,” imbuhnya. PLN UIP III memberikan bingkisan kepada anak-anak yang telah disunat, berupa peralatan dan perlengkapan sekolah.

Selain sunatan massal, ada juga pertandingan olahraga dan donor darah yang digelar beberapa hari sebelumnya. “Semua acara ini menyambut HLN 2014. Kalau sunatan massal, dalam rangka HLN. Ini yang pertama kali dilakukan. Tapi kalau agenda rutin UIP III, tiap tahun kami gelar, saat liburan sekolah atau jelang Ramadan,” bebernya.

Usai upacara HLN, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, didampingi GM UIP III, Suaib Sakariah, dan para manajer PLN unit lain yang hadir menyempatkan diri meninjau pelaksanaan sunatan massal. Sejumlah anak yang telah sunat maupun yang menunggu giliran sunat “disawer” gubernur, masing-masing sebesar Rp100 ribu.