Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diraja Al-Haj, Sultan Palembang Darussalam


Laman rasmi SMB III www.sultanpalembang.com



Thursday 6 November 2014

Makin Kenal, Semakin Cinta


PALEMBANG – Meningkatkan tali silaturahmi, yang sudah terjalin selama ini, manajemen Harian Pagi Sumatera Ekspres (Sumeks) bertemu Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, H Harnojoyo, Selasa (4/11). Pertemuan berlangsung penuh keakraban.

Yang hadir, General Manager (GM) Sumeks, H Subki Sarnawi, Pemred Sumeks, H Mahmud, Manajer Iklan, Yunita Ayu, Manajer Pemasaran, Rosidi, Wapemred Sumeks, Hj Nurseri dan Karsono, serta EO Sumeks, Zaitun.

“Sudah lama kami ingin bersilaturahmi seperti ini, bertatap muka langsung secara resmi. Ibarat pepatah, tak kenal maka tak sayang. Jika tak sayang, maka tak cinta. Mudah-mudahan, melalui silaturahmi ini, ikatan emosional yang baik antara Sumeks dan Pemkot selama ini tetap terjaga,” kata Subki.

Kunjungan tersebut disambut hangat Wawako Harnojoyo. Secara pribadi, dia bahkan akan segera menjadwalkan berkunjung ke Sumeks. “Saya sudah lama memang ingin berkunjung ke Sumeks, tapi hingga saat ini belum ada kesempatan,” imbuhnya.

Diungkapkannya, peran media, termasuk Sumeks, dalam pembangunan di Palembang sangat besar. “Sebagai penyampai informasi, media ikut mencerahkan masyarakat. Sebagai sarana pendidikan, media ikut mencerdaskan,” tuturnya.

Karenanya, netralitas media sangat diperlukan. Dan Sumeks sebagai media dengan jangkauan yang begitu luas dinilainya telah memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan. “Semua tahu Sumeks. Pembangunan yang dilakukan pemerintah tidak akan diketahui tanpa dipublikasikan oleh media,” ungkap Harnojoyo.

Dia juga menyinggung kondisi Transmusi yang masih cukup hangat dibicarakan belakangan ini. “Untuk Transmusi sendiri, kami sadar sangat diperlukan oleh masyarakat sebagai transportasi umum. Kami sedang membenahi itu,” katanya.

Dari 150 bus, yang baik hanya 40 unit. Sisanya rusak ringan, sedang, dan berat. Harnojoyo menegaskan, saat ini, sedang dilakukan perbaikan agar dapat segera dioperasionalkan kembali semuanya sebelum akhir tahun ini. “Saya sudah minta agar manajemen Transmusi bekerja sama dengan diler sesuai jenis kendaraan,” cetusnya