PALEMBANG - Pada kuartal II
2014, Asus berhasil meraih market share all product di Sumsel mencapai
24,5 persen. Angka itu
meningkat dibanding periode yang sama tahun lalu (year-on-year) sebesar 7
persen.
“Berdasarkan data riset Gfk, di Indonesia
kami sudah mampu menjadi pemimpin pasar dengan pangsa
38,4 persen di tahun
ini," klaim Juliana Cen, country product group leader Asus Indonesia, di
sela-sela acara Asus gelar Media Gathering di ballroom Hotel Aryaduta
Palembang, Selasa (30/9). Sedangkan market share penjualan ke user juga terbesar
mencapai 34,6 persen.
Dikatakan, keberhasilan ini tak lepas dari
upaya yang sudah dilakukan setahun belakangan. "Kami terus berusaha
meningkatkan kualitas produk dan pelayanan kepada pelanggan Asus," tegas
dia.
Dijelaskannya, Asus yang dikenal sebagai
penghasil motherboard ini juga memproduksi berbagai jenis produk IT. Mulai dari
notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.
Untuk memperkuat posisi pasar, Asus terus
memperbarui produknya. Sebut saja Asus Zenfone untuk smartphone, Asus Fonepad
untuk tablet, Asus Zenbook untuk notebook, dan lain sebagainya. Produk teranyar
yang baru sampai ke Indonesia yakni Asus Zenfone 4s penerus Zenfone 4.
Sama seperti sebelumnya, Zenfone 4s hadir
dengan ragam warna, desain elegan dengan lapisan bahan UV dan keramik yang
premium. Sudah dilapisi layar corning gorilla glass 3. Smartphone berlayar 4,5
ini akan dipasarkan seharga Rp1.599.000. Fitur lain kamera utama 8MP, dual SIM
card, dan segudang fitur Asus lainnya