Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diraja Al-Haj, Sultan Palembang Darussalam


Laman rasmi SMB III www.sultanpalembang.com



Tuesday 28 October 2014

Kuasai Pasar 16,8 Persen


PALEMBANG – Sepanjang periode Januari-Oktober, PT Astra International Tbk-Daihatsu Palembang Branch telah berhasil menjual sekitar 1.100 unit atau 150 unit sebulan. Dengan perolehan itu, maka Daihatsu berhasil menguasai market share 16,8 persen di Sumsel dan menempati posisi kedua di pasar setelah Toyota.

“Penjualan ini sudah cukup baik, meski masih di bawah target tahun ini yang harus dikejar sebanyak 1.800 unit,” ujar Supervisor Daihatsu Palembang Branch Plaju, Mikril Asmedy, kemarin.

Menurut dia, strategi memacu penjualan akan dimaksimalkan hingga akhir tahun. “Seperti memperbarui produk. Nah, hadirnya varian warna baru Daihatsu Ayla diharapkan bisa memperbesar penjualan LCGC (low cost green car) ini. Warna baru ini akan menjadi pilihan baru yang menarik bagi konsumen,” tegas dia.
Dikatakan, sejauh ini Ayla sudah berkontribusi terhadap sales sekitar 15-20 persen. “Tertinggi, mobil komersil kita Grand Max memberikan kontribusi sales 40 persen, Xenia 15-20 persen, Terios 20 persen, dan varian lain,” bebernya.

Selanjutnya, berbagai event mendongkrak sales juga dilakukan. “Kami bekerja sama dengan Mobil 88, Astra World dan beberapa leasing menggelar program Trade In Minggu lalu (26/10) yakni program tukar mobil lama dengan mobil baru di showroom Daihatsu Plaju,” cetusnya. Ini program kali pertama diselenggarakan. Direncanakan akan dilanjutkan di bulan-bulan berikutnya.