Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diraja Al-Haj, Sultan Palembang Darussalam


Laman rasmi SMB III www.sultanpalembang.com



Friday 31 October 2014

Listrik Mati, RSMH Gunakan Genset



PALEMBANG - Gangguan jaringan listrik di Metropolis juga berimbas terhadap aktivitas  RS Mohammad Hoesin (RSMH). Untungnya, RS terbesar di Sumsel menyiapkan dua  genset berkapasitas 640 KPA, sehingga peralatan medis dan aktivitas di ruang operasi tetap berjalan lancar.

"Dari pagi, lampu mati sampai jam 11.00 WIB. Sebagai bentuk upaya agar aktivitas perawatan tetap jalan, kami back up dengan genset," ujar H Sudarto ST MSi, kepala instalansi pemeliharaan sarana prasarana non medik saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (31/10).

Dia mengatakan, sebelum pemadaman dilakukan, pihaknya sudah menerima surat edaran dari PLN untuk antisipasi RSMH. Dalam hal ini, PLN juga memberikan bantuan sebuah genset berkapasitas 400 KPA. "Jadi, jumlah keseluruhannya ada 3 genset untuk menggantikan aliran listrik selama listrik padam," ujarnya.

Menurutnya, RS sangat memerlukan aliran listrik karena di beberapa ruangan seperti ICU, pperasi, dan emergency memiliki alat penting yang membutuhkan  supply  listrik. Pelayanan RS menyangkut nyawa seseorang, jadi RSMH tetap memberikan pelayanan terbaik, meskipun ada kendala

Source : http://www.sumeks.co.id/index.php/update/3090-listtrik-mati-rsmh-gunakan-genset