Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diraja Al-Haj, Sultan Palembang Darussalam


Laman rasmi SMB III www.sultanpalembang.com



Monday 13 October 2014

Sumeks-Pemprov Bagikan Sejuta Masker



PALEMBANG - Harian Pagi Sumatera Ekspres bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membagikan sejuta masker mulai hari ini, Selasa  (14/10). Titik start pembagian masker dilakukan di lingkungan sekitar kantor Gubernur Sumsel, usai melaksanakan Salat Istisqa bersama Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

"Kami bersama Sumeks membagikan sejuta masker di beberapa titik. Salah satunya di sekitar halaman Pemprov Sumsel. Ini langkah mengurangi dampak kabut asap di Sumsel," jelas Dra Lesty Nurainy, Apt MKes, Kepala Dinkes Sumsel, disela pembagian masker.

Selain masker, Lesty juga membagikan brosur yang didalamnya menjelaskan mengenai cara hidup yang sehat. Pembagian masker dilakukan juga oleh Wajah Sumeks 2011 yang menjadi pelaksana sehingga ikut serta dalam meminimalisir penambahan penderita ISPA di Sumsel. 

"Menurut saya ini penting karena kabut asap kian tebal dan menyerang kesehatan masyarakat. Karenanya pembagian masker adalah salah satu solusi," ujar Sri Alun Wulandari, Pemenang Wajah Sumeks 2011 saat dibincangi usai membagikan masker.