Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diraja Al-Haj, Sultan Palembang Darussalam


Laman rasmi SMB III www.sultanpalembang.com



Tuesday 30 September 2014

Buat Peringkat Satker



PALEMBANG – Menjadi yang terbaik di bidang teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK), Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel terus meningkatkan kualitas diri. “Dari 109 satuan kerja (satker), kami akan buat peringkat TIK mereka. Yang di bawah standar, akan diberi warna merah. Kalau dalam satu bulan belum ada perbaikan, kami beri warna hitam,” ujar Kasubbag Humas dan Informasi Kanwil Kemenag Sumsel, H Saefudin Latief.

    Penegasan itu disampaikannya usai penyerahan  trofi dan hadiah untuk para peserta evaluasi dan apresiasi pengelolaan web dan TIK 2014 di Hotel Grand Duta, kemarin. “Satker yang belum baik kinerjanya sekarang paling sisa lima persen saja,” katanya. Dalam acara evaluasi dan apresiasi tersebut, ada semacam penilaian kompetensi satker.

    Dari 15 kabupaten/kota, dipilih 6 terbaik, masing-masing untuk pengelola web dan TIK Kemenag daerah, MAN, MTs, dan MIN. “Ini terobosan pertama di Indonesia dalam rangka memotivasi dan memacu semangat para satker dalam penggunaan web serta TIK,” imbuh Saefudin.

Komitmen dan prestasi pengelolaan web dan TIK Kanwil Kemenag Sumsel beserta jajaran telah diakui secara nasional. Bahkan, Kemenristek pun sampai harus belajar dari Sumsel untuk itu. Kakanwil Kemenag Sumsel, Drs H Hambali MSi, melalui Kabag TU, Drs H Paidol Barokat menegaskan, evaluasi kinerja itu penting.

“Ini ajang mengukur kemampuan masing-masing satker dalam pemanfaatan TIK. Berita yang disajikan di web juga harus berkualitas,” ujarnya. Untuk tingkat Kemenag, juara 1 adalah Kemenag Palembang, disusul Kemenag OKU dan Empat Lawang. Juara harapan 1 Kemenag Lubuklinggau, harapan 2 Kemenag Muba, dan harapan 3 Kemenag OKUS.

Untuk tingkat MAN, juara harapan 3 diraih MAN Gumawang OKUT, harapan 2 MAN 1 Palembang, dan harapan 1 MAN Prabumulih. Sebagai juara 3, MAN Muara 2 OKUS, juara 2 MAN Pangkalan Balai, dan juara 1 MAN Lahat. Untuk tingkat MTs, juara harapan 3 diraih MTsN Lahat, harapan 2 MTsN Lumpatan, dan harapan 3 MTsN Sakatiga OI. Sementara juara 3, MTsN Martapura OKUT, juara 2 MTsN Muara Enim, dan juara 1 MTsN Pagaralam.

Sedangkan tingkat MIN, juara harapan 3 MIN Bitis Muara Enim, harapan 2 MIN Talang Jawa Lahat, dan harapan 3 MIN Tanjung Kemuning OKUT. Untuk tiga besarnya, juara 3
MIN Sukacinta Lahat, juara 2 MIN Tawang Rejo OKUT, dan juara 1 MIN Trimoharjo OKUT.