Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diraja Al-Haj, Sultan Palembang Darussalam


Laman rasmi SMB III www.sultanpalembang.com



Tuesday 30 September 2014

Pasang Bendera Setengah Tiang



PALEMBANG - Bendera setengah tiang sebagai bentuk peringatan hari kesaktian Pancasila sudah dipajang di pelataran BKB, Selasa (30/9). Seluruh SKPD di jajaran Pemkot Palembang pun diimbau untuk menaikkan bendera setengah tiang.

Sekretaris Korpri, H Maghrib Naisin mengatakan bahwa pemasangan bendera setengah tiang dan upacara peringatan kesaktian pancasila ini akan dilaksanakan secara serentak besok dimulai pukul 07.30 WIB di BKB. "Pelaksanaan upacara ini dilaksanakan berdasarkan Kepres Nomor 193 tahun 1967,” kata Maghbrib.

Lebih lanjut dikatakan, tema dari upacara kali ini yakni sebagai pusat penguatan nilai-nilai Pancasila untuk meningkatkan demokrasi. Dengan tujuan untuk mendukung nilai-nilai dan menghayati pancasila yang dapat dijadikan sebagai kekuatan dalam mengisi kemerdekaan RI.

Pelaksanaan upacara bendera ini nantinya, akan dipimpin langsung oleh inspektur upacara Wakil Wali Kota Palembang H Harnojoyo. Dan para tamu undangan meliputi DPRD Kota, Pejabat Pemkot Palembang, aparat keamanan,  MA, SMK, MAN dan peserta lainnya.

"Dalam pelaksanaan upacara besok akan berlangsung sangat cepat dan tidak ada amanat upacara lagi dan bendera pun langsung dinaikkan mengingat hari ini sudah terpasang setengah tiang,” pungkasnya.