Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diraja Al-Haj, Sultan Palembang Darussalam


Laman rasmi SMB III www.sultanpalembang.com



Thursday 30 October 2014

Usung Prinsip Budaya Kerja 3S Bravo


PALEMBANG - Bank SumselBabel (BSB) berupaya menjadi bank terbaik di tengah kian ketatnya bank-bank memperebutkan market perbankan di Tanah Air khususnya wilayah Sumsel dan Babel. Hal ini diungkapkan Direktur Utama (Dirut) BSB, Muhammad Adil, kemarin (30/10).

“Kita mulai banyak melakukan terobosan menyikapi berbagai tantangan di masa depan,” jelas Dirut BSB, Muhammad Adil saat menerima kunjungan GM Sumatera Ekspres, Subki Sarnawi, Advertising Manager Yunita Ayu, Wakil Pemimpin Redaksi, Nurseri dan jajaran manajemen Sumatera Ekspres di Kantor BSB Jakabaring, kemarin.

Ini perlu agar BSB mampu menjadi “pemenang” dalam industri perbankan dan menjadi pilihan nasabah. “Menyikapi era Masyarakat Ekonomi Asean, Asian Games, dan event skala internasional lainnya, kami mengupayakan bisa tetap berkompetisi dan meng-cover semua layanan perbankan,” bebernya. Jangan sampai BSB justru tidak bisa ikut kompetisi itu.

“Kita mengubah desain kantor bank lebih bagus supaya nasabah pun merasa nyaman. Menyediakan ruang prioritas, meningkatkan funding service dan layanan lain, teknologi terbaru, meningkatkan corporate communication, dan lain-lain,” imbuhnya.

Yang belum baik akan dibenahi dan yang sudah bagus akan terus ditingkatkan. “Kualitas SDM kita ditingkatkan lewat pelatihan dalam learning center yang kita dirikan. Ada dosennya,” imbuhnya.

Bagi nasabah dan masyarakat, BSB berupaya melayani betul. “Kita tambah ATM. Bahkan kita siapkan 2 ambulance, yang satu unit diberikan ke Masjid Taqwa untuk para jemaah dan masyarakat. Satu unit lagi kita gunakan dengan peruntukan yang sama. Siapa saja bisa menggunakan fasilitas ambulance ini,” tegasnya.

Sekretaris Perusahaan BSB, Faisol Sinin menambahkan, pada 2016 pihaknya berkeinginan BPD Provinsi Sumsel ini sudah bisa go public. “Untuk mempersiapkan itu, kita perbagus branding bank daerah ini. Kita ciptakan budaya kerja 3S Bravo,” tegas dia.

Prinsip ini untuk mendisplinkan budaya kerja di lingkup BSB. “Kita akan melaunching budaya kerja 3S Bravo dan memperkenalkannya ke publik saat HUT BSB ke 57 pada 6 November nanti,” imbuhnya. Prinsip budaya kerja yang harus dijalankan pegawai BSB, yakni Simple, Service, Solid dan Becoming Regional Victory (3S Bravo).

“Dalam membenahi budaya kerja ini, kami akan lakukan mulai dari training berkala hingga memberikan reward sekolah atau kuliah karyawan hingga keluar negeri bagi pegawai yang berprestasi mulai tahun depan. Diharapkan setidaknya dalam waktu dekat budaya kerja dan kualitas SDM pegawai BSB sudah setara dengan perbankan nasional lainnya,” ungkap Faisol.

Kesiapannya tak hanya dari segi budaya kerja (peningkatan kualitas SDM), juga kesiapan modal. “Modal kami sekarang Rp1 triliun. Untuk mengcover kebutuhan pembangunan infrastruktur dan menunjang event skala besar, BSB dalam jangka waktu 3 tahun ke depan memerlukan tambahan modal sekitar Rp1,6 triliun,” tegasnya.

Sementara itu, GM Sumatera Ekspres, Subki Sarnawi berharap kerja sama yang terjalin selama ini bisa terus berlangsung dengan baik. “Di tahun depan (2015) kita ingin selalu ada sinergi antar kedua perusahaan,” paparnya.

Source : http://www.sumeks.co.id/index.php/sumeks/beritautama/ekon/3051-usung-prinsip-budaya-kerja-3s-bravo