Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diraja Al-Haj, Sultan Palembang Darussalam


Laman rasmi SMB III www.sultanpalembang.com



Thursday 6 November 2014

Motivasi Camat, Tingkatkan Pelayanan


PALEMBANG - Lomba keberhasilan camat se-Kota Palembang kembali digelar, Rabu (5/11). Acara yang dipusatkan di gedung serba guna, Kecamatan Sukarami ini, bertujuan untuk memotivasi para camat se-Kota Palembang dalam berdisiplin  dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Ketua tim penilai lomba keberhasilan,  Prof Dr Edward Juliartha, yang juga Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan,Hukum, dan HAM mengatakan,  tujuan kegiatan ini adalah memberikan motivasi kepada camat dan lurah dalam melayani masyarakat. Pasalnya, masih ada keluhan masyarakat terhadap kinerja camat dan lurah.

“Pemerintah Kota Palembang terus berupaya menghilangkan stigma itu dengan memotivasi camat dan lurah untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan lomba keberhasilan camat tahun 2014 ini,” ungkapnya.

Menurut Edward, kategori keberhasilan camat itu dinilai dari kinerjanya terhadap pelayanan publik yang prima dan peningkatan kesejahteraan masyarakat serta bisa mewujudkan visi dan misi wali kota Palembang dalam mewujudkan Palembang Emas 2018.

Camat Sukarami, GA Putra Jaya mengatakan, lomba ini sangat baik karena dapat memacu para camat dan lurah untuk terus bekerja keras dalam melayani masyarakat. Pada tahun 2013, Kecamatan Sukarami berhasil menjadi juara pertama dalam lomba keberhasilan camat. “Kami akan mempertahankannya dengan terus bekerja semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat,” harapnya.

Secara umum, lomba keberhasilan camat se-Kota Palembang ini dinilai dari prestasi yang diraih selama bertugas di kecamatan yang pimpin masing- masing camat.