Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diraja Al-Haj, Sultan Palembang Darussalam


Laman rasmi SMB III www.sultanpalembang.com



Thursday 6 November 2014

BSB Menuju IPO



PALEMBANG – Bank SumselBabel kini genap berusia 57 tahun. Sejak awal berdiri, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Provinsi Sumsel ini sudah ikut serta memajukan perekonomian Sumsel dan Babel. Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan daerah, BSB tetap akan ekspansi merebut pasar perbankan.

Untuk menopang itu, maka modal perlu diperbesar. “Saat ini posisi modal kita di angka Rp1,7 triliun. Tiga tahun ke depan kita harap bertambah Rp1 trilun,” ungkap Direktur Umum BSB, Muhamad Adil, dalam perayaan Hari Ulang Tahun Bank SumselBabel ke-57 di lobi latai dasar gedung BSB Jakabaring Palembang, kemarin (5/11).

Penambahan modal ini perlu agar BSB pun bisa turut berperan dalam pembiayaan event-event dan pembangunan di Sumsel guna menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Ikut membiayai proyek Tanjung Api-Api dan KEK (kawasan ekonomi khusus), Asian Games 2018, dan lainnya.

"Kami juga mewacanakan IPO awal 2017 untuk memperkuat permodalan bank. Kita yakin pemegang modal akan mendukung," jelasnya. Karena itu untuk menuju ke sana, penambahan modal dan transformasi budaya kerja pun dilakukan.

Selain itu, peningkatkan layanan dengan rencana peluncuran layanan prioritas BSB. "Dalam waktu dekat akan segera kita launching layanan prioritas BSB yang saat ini masih proses perizinan," tuturnya. Tentu saja keberadaannya akan meningkatkan dana pihak  ketiga (DPK) BSB.

Adil juga menjelaskan, pihak akan memperkuat skill dan menambah knowledge segenap jajaran BSB. "Di antaranya teller BSB harus menjadi teller F-1 (Formula 1) yang tidak hanya cantik, pintar juga bisa menghitung uang dengan cepat tidak lebih dari 15 detik, dan ini sudah tercapai," ujarnya. Untuk menggapai ini semua, perlu komitmen bersama. Makanya BSB pun melaunching moto budaya kerja 3 SBravo (Solid, Service, Simple, dan Bravo)