Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diraja Al-Haj, Sultan Palembang Darussalam


Laman rasmi SMB III www.sultanpalembang.com



Thursday 6 November 2014

Sudah Terima 12 Ribu Pelat


PALEMBANG - Lebih kurang 12 ribu material tanda nama kendaraan bermotor (TNKB) untuk wilayah Palembang sudah diterima Samsat Palembang dari Korlantas Polri. Saat ini, proses pencetakan sudah dilakukan untuk kemudian dibagikan kepada pemilik kendaraan yang pelat nopol kendaraannya berakhir April lalu.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumsel, Kombes Pol Harsono, melalui Kasi STNK, AKP Andi Supriadi mengungkapkan, kemungkinan 12 ribuan material TNKB itu cukup untuk hingga September. “TNKB yang sudah dicetak sesuai permohonan dari akhir 2013 hingga Maret 2014 sudah banyak yang mengambil,” ungkapnya.

Meski begitu, masih banyak pemilik kendaraan, baik roda dua maupun roda empat yang belum mengambil TNKB-nya. Padahal, pengumuman telah dipasang di beberapa titik strategis sebagai sosialisasi.

Tak hanya untuk Palembang, TNKB untuk wilayah Polres lain juga telah dibagikan dan sedang proses pencetakan. “Tapi, yang paling banyak memang untuk wilayah Palembang,” kata Andi. Kalaupun terjadi kekurangan, pihaknya berkoordinasi dengan Korlantas untuk meminta tambahan material TNKB.

Pantauan Kamis (6/11), cukup banyak pemilik kendaraan bermotor yang mengambil TNKB di Samsat Palembang. Mereka antre di depan loket pengambilan