Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diraja Al-Haj, Sultan Palembang Darussalam


Laman rasmi SMB III www.sultanpalembang.com



Monday 29 September 2014

Perbanyak Akses Point WiFi Corner


 

PALEMBANG - PT Telkom mengencarkan penambahan akses point WiFi Corner di beberapa pusat keramaian Kota Palembang. Ini untuk memenuhi kebutuhan akses internet cepat, mudah, dan instan bagi masyarakat. General Manager PT Telkom Wilayah Sumsel, Henriyanto Toha mengatakan saat ini WiFi Corner Telkom sudah terpasang 70 titik di beberapa lokasi keramaian, di antaranya KFC Merdeka, RM Saiyo Sakato, kampus-kampus, beberapa kedai cafe.

    "Target kami hingga akhir tahun bisa menjadi 200 titik. Makanya kami terus melakukan penambahan titik WiFi Corner," kata dia saat konferensi pers di PIM, kemarin (26/9). Terbaru, jaringan akses wireless broadband berkecepatan 100 Mbps Telkom ini hadir di food court lantai 3 Palembang Indah Mall.

    "WiFi Corner merupakan media baru menikmati layanan internet berkecepatan tinggi dan berbagai layanan multimedia lainnya dengan hemat dan biaya terjangkau," cetusnya. Dijelaskan, untuk memanfaatkan WiFi Corner, users bisa menghubungkan piranti gadget atau komputernya di lokasi WiFi Corner dengan nama sinyal Wifi.Id corner.

    "Setelah itu pengguna cukup mengaktifkan layanan dengan mengirim sms aktivasi ketik NET Nominal ke 8108 atau membeli voUcher top up dari Telkom. Kemudian pengguna akan mendapat username dan password yang dikirim," bebernya. Aktivasi SMS hanya berlaku bagi pelanggan Telkomsel dengan biaya mulai Rp1000 untuk 2 jam penggunaan, sedangkan akses seharian hanya Rp5 ribu," terangnya. WiFi Corner ini, ungkap dia, juga bagian dari upaya Telkom memasyarakatkan internet menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada 2015 mendatang.

    GM PIM, Irvan S menambahkan pihaknya menyambut posisif hadirnya WiFi Corner di PIM. "Kami menjadi yang pertama dan satu-satunya mall yang memiliki layanan ini. Agar banyak users mengakses, kami gelar promo hadiah voucher top up gratis untuk setiap pembelanjaan minimal Rp50 ribu di setiap tenant PIM," tuturnya.



    Sementara itu, pada Kamis (25/9), PT Telkom Witel Sumsel kembali menyalurkan dana pinjaman reguler triwulan III 2014. Untuk CDSA Sumsel nilainya sebesar Rp2,559 miliar kepada 96 orang calon mitra binaan (MB). "MB kami itu menyebar di Lubuk Linggau sebanyak 28 MB senilai Rp811,5 juta, 38 MB Baturaja Rp916,5 juta, dan 30 MB Palembang Rp831 juta," kata GM Witel Sumsel, Henriyanto Toha, kemarin. MB memiliki usaha yang bergerak di bidang perdagangan 73,9 persen, jasa 17,7 persen, dan industri 8,4 persen.

    Dengan demikian, kata dia, total dana yang dikucurkan Telkom Sumsel dalam program kemitraan sejak tahun 2002 hingga triwulan III 2014 sebesar Rp73,85 miliar kepada 4.981 MB. "Kami komitmen menjalan program kemitraan ini karena akan memajukan usaha mikro kecil menengah dan menyerap tenaga kerja," jelas dia.

    Dalam pengelolaan program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL), Telkom memiliki aplikasi online secara nasional (SIMPK). Melalui aplikasi ini seluruh identitas dan data MB dapat diakses. "Dengan begitu MB yang menerima pinjaman pun dapat dilihat dan dievaluasi," tandasnya.