Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diraja Al-Haj, Sultan Palembang Darussalam


Laman rasmi SMB III www.sultanpalembang.com



Thursday 30 October 2014

Dinas Pariwisata Sumsel Gelar Anugrah Mahakarya


PALEMBANG – Atas prestasi wirausaha dunia pariswisata di Sumatera Selatan, pemerintah daerah memberikan anugrah kepada para usahawan pariwisata pada Malam Anugrah Mahakarya Wisata Sumsel 2014 yang dilaksanakan di Restoran River Side, Palembang, Kamis (30/10)

Di malam anugrah tersebut ada beberapa kategori terbaik dan harapan yang diberikan, yakni hotel bintang I, II, III, IV, kelas melati, biro perjalanan wisata, taman rekreasi, taman wisata, family karooke, rumah makan tradisional dan rumah makan nusantara serta special award.

Kepala Dinas Pariwisata Sumsel, Farhan Sukri SE MSI mengatakan  kegiatan malam anugrah mahakarya ini merupakan program kerja 2014 Dinas Pariwisata Sumsel untuk meningkatkan silahturahmi  dan motivasi usaha pariwisata di Sumsel. "Rangkaian penilaian untuk kegiatan ini di mulai dari Juli - Oktober dan itu bekerjasama dengan tim penilai," katanya.     

Dikatakan Farhan, saat ini hotel dan tour and travel di Sumsel sudah mulai berkembang. Ini adalah dampak positif untuk memperkenalkan kota Palembang ke wisatawan manca negara dan domestik.\
 "Selama ini Palembang lebih dikenal dengan wisata kuliner dan itu paling banyak bila di bandingkan daerah lain. Nah, sekarang ini dengan adanya kegiatan seperti ini, kita bisa memperkenalkan wisata yang ada di Palembang baik darat maupun air," ungkapnya.

Selain itu, diharapkan juga di Sumsel restoran yang menyajikan makanan khas tradisonal Sumsl juga lebih banyak. " Restoran yang menyajikan makanan khas Sumsel masih sedikit dan itu bisa di hitung. Upaya kita juga ingin meningkatkan restoran yang menyajikan makanan tradisional khan Sumsel," paparnya.

Sementara itu, Asisten III Pemprov Sumsel, Ahmad Najib menuturkan bahwa adi karya adalah penghargaan bidang wisata yang sangat penting. " Ini tidak terlepas dari usaha pariwisata itu sendiri, nah penghargaan ini untuk memotivasi pelayanan prima, destinasi nasional sehingga Sumsel dapat ikut di event - event nasional," ujarnya.